PUTRI, Nadia Miranda Effendi and INDRIANI, Farida,(20 January 2025), ANALISA PENGARUH PERCEIVED VALUE, USER SATISFACTION, SERVICE QUALITY & SWITCHING COSTS TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE PLATFORM B2B. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (19kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (6kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (8kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (47kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (144kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value, user satisfaction, service quality, dan switching costs terhadap loyalitas pengguna pada aplikasi e-commerce platform B2B, dengan fokus pada Ralali.com. Dalam persaingan yang semakin ketat, membangun loyalitas pengguna menjadi hal krusial bagi keberlangsungan platform B2B. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan analisis regresi linier berganda. Populasi yang ditentukan pada kajian ini termasuk ke entrepreneur (perusahaan maupun perorangan) yang pernah atau masih menggunakan paltform e-commerce B2B. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling, khususnya purposive sampling, untuk memilih 125 sampel entrepreneur (perusahaan maupun perorangan) yang pernah atau masih menggunakan e-commerce platform B2B dengan rentang pemakaian selama 1 tahun hingga lebih dari 5 tahun. Penelitian ini menunjukkan bahwa perceived value, user satisfaction, service quality, dan switching costs berpengaruh positif terhadap loyalitas pengguna aplikasi e-commerce Ralali. Temuan ini menunjukkan bahwa Ralali perlu terus meningkatkan aspek-aspek tersebut untuk membangun loyalitas jangka panjang. Penelitian selanjutnya disarankan untuk mengeksplorasi faktor eksternal yang mempengaruhi loyalitas serta melakukan studi perbandingan dengan platform e-commerce lainnya guna memperdalam pemahaman tentang faktor-faktor yang berkontribusi terhadap loyalitas pengguna aplikasi e-commerce Ralali.
Keywords : | perceived value, user satisfaction, service quality, switching costs, user loyalty, B2B e-commerce platform., perceived value, user satisfaction, service quality, switching costs, loyalitas pengguna, e-commerce platform B2B. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nadia Miranda Effendi Putri |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 00:11 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 00:15 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15731 |