EFENITO, Shofala Bevano and SOESANTO, Harry,(4 February 2025), PENGARUH HEDONIC VALUE, UTILITARIAN VALUE DAN EMOTIONAL PLEASURE TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA KOPI JANJI JIWA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai hedonis, nilai
utilitarian, dan kesenangan emosional terhadap niat pembelian produk Kopi Janji
Jiwa.
Populasi dalam penelitian ini adalah individu yang berusia minimal 17
tahun, berdomisili di Kota Semarang, dan pernah membeli produk Kopi Janji Jiwa
setidaknya satu kali. Sebanyak 119 responden dipilih menggunakan teknik
purposive sampling. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk
menganalisis hipotesis, dengan memanfaatkan perangkat lunak Analysis Moment of
Structures (AMOS) versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan
antara nilai hedonis dan niat pembelian. Nilai utilitarian juga memiliki hubungan
positif dan signifikan terhadap niat pembelian. Selanjutnya, niat pembelian dan
kesenangan emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap satu sama
lain. Sementara itu, nilai utilitarian memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap kesenangan emosional. Terakhir, kesenangan emosional dan niat
pembelian juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap satu sama lain.
Keywords : | Hedonic value, Utilitarian value, Emotional pleasure, Purchase intention, Nilai Hedonis, Nilai Utilitarian, Perasaan Positif, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Shofala Bevano Efenito |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 06:35 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 06:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15749 |