PENGARUH HEDONIC VALUE, UTILITARIAN VALUE DAN EMOTIONAL PLEASURE TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA KOPI JANJI JIWA SEMARANG)

EFENITO, Shofala Bevano and SOESANTO, Harry,(4 February 2025), PENGARUH HEDONIC VALUE, UTILITARIAN VALUE DAN EMOTIONAL PLEASURE TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA KOPI JANJI JIWA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai hedonis, nilai utilitarian, dan kesenangan emosional terhadap niat pembelian produk Kopi Janji Jiwa. Populasi dalam penelitian ini adalah individu yang berusia minimal 17 tahun, berdomisili di Kota Semarang, dan pernah membeli produk Kopi Janji Jiwa setidaknya satu kali. Sebanyak 119 responden dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menganalisis hipotesis, dengan memanfaatkan perangkat lunak Analysis Moment of Structures (AMOS) versi 24. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara nilai hedonis dan niat pembelian. Nilai utilitarian juga memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap niat pembelian. Selanjutnya, niat pembelian dan kesenangan emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap satu sama lain. Sementara itu, nilai utilitarian memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan emosional. Terakhir, kesenangan emosional dan niat pembelian juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap satu sama lain.
Keywords : Hedonic value, Utilitarian value, Emotional pleasure, Purchase intention, Nilai Hedonis, Nilai Utilitarian, Perasaan Positif, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Shofala Bevano Efenito
Date Deposited: 12 Feb 2025 06:35
Last Modified: 12 Feb 2025 06:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15749

Actions (login required)

View Item
View Item