HARTANTO, Vincentius Nicolas and BATU, Kardison Lumban,(23 January 2025), ANALISIS GREEN CONSUMPTION BEHAVIOR DENGAN GREEN CONSUMPTION INTENTION DAN CAUSE-RELATED MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi Empiris Pada Konsumen Makanan Organik Di Semarang, Jawa Tengah. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (146kB)
![[thumbnail of Abstrak (Ingrris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (103kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (236kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (3MB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (308kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Lingkungan merupakan salah satu penopang kehidupan manusia.
Lingkungan menyediakan air, tanah, udara demi kesejahteraan manusia di bumi ini. Namun pada beberapa tahun lalu, terdapat peningkatan jumlah limbah yang cukup signifikan terjadi di dunia bahkan di Indonesia. Hal ini menyebabkan turunnya kualitas lingkungan yang dapat memberi dampak langsung maupun tak langsung pada manusia. Green eating termasuk upaya pencegahan yang dapat dilakukan.
Maksud dari studi ini ialah untuk mengidentifikasi variabel apa saja yang memengaruhi perilaku GCB di pasar makanan organik Semarang. Sumber informasi primer dan sekunder digunakan untuk investigasi ini. Masyarakat Semarang diketahui mengonsumsi makanan organik, menurut
penelitian ini. Pendekatan analitik kuantitatif diterapkan dalam penelitian ini untuk menyelidiki hubungan yang dihipotesiskan dengan menggunakan metode “Structural Equation Model” (SEM) sebagai alat bantu statistik.
Berdasarkan analisis, dapat disimpulkan bahwa environmental attitude, green consumption attitude, subjective norm mempengaruhi green consumption intention; environmental attitude, green consumption attitude, subjective norm
mempengaruhi cause-related marketing; green consumption intention cause-related marketing mempengaruhi GCB.
Keywords : | green consumption behavior, green consumption intention, cause-related marketing, organic food, Semarang, green consumption behavior, green consumption intention, cause-related marketing, makanan organik, Semarang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Vincentius Nicolas Hartanto |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 02:03 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 02:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15768 |