ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Tokopedia di Kota Semarang)

ANDINI, Talitha Aurellia and MAHFUDZ, Mahfudz,(24 February 2025), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Tokopedia di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (465kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (374kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (497kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (519kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (518kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia bisnis e-commerce, perusahaan perlu fokus pada upaya untuk mempertahankan dan memperkuat hubungan dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen, dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen Tokopedia di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia di Kota Semarang yang telah menggunakan platform lebih dari satu tahun atau telah melakukan pembelian lebih dari satu kali. Sampel penelitian berjumlah 150 responden dengan teknik purposive sampling. Data diperoleh melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak AMOS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Selain itu, kualitas pelayanan dan citra merek juga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen terbukti menjadi variabel intervening yang memperkuat hubungan antara kualitas pelayanan, citra merek, dan loyalitas konsumen.
Keywords : Service Quality, Brand Image, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Talitha Aurellia Andini
Date Deposited: 12 Mar 2025 01:22
Last Modified: 12 Mar 2025 01:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15868

Actions (login required)

View Item
View Item