ANDINI, Talitha Aurellia and MAHFUDZ, Mahfudz,(24 February 2025), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Tokopedia di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (465kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (374kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (497kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (519kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (518kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Dalam dunia bisnis e-commerce, perusahaan perlu fokus pada upaya untuk
mempertahankan dan memperkuat hubungan dengan konsumen. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap
loyalitas konsumen, dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada
konsumen Tokopedia di Kota Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia di Kota
Semarang yang telah menggunakan platform lebih dari satu tahun atau telah
melakukan pembelian lebih dari satu kali. Sampel penelitian berjumlah 150
responden dengan teknik purposive sampling. Data diperoleh melalui kuesioner dan
dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat
lunak AMOS 22.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Selain itu, kualitas
pelayanan dan citra merek juga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap
kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen terbukti menjadi variabel intervening
yang memperkuat hubungan antara kualitas pelayanan, citra merek, dan loyalitas
konsumen.
Keywords : | Service Quality, Brand Image, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Talitha Aurellia Andini |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 01:22 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 01:22 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15868 |