NISWATINNAJA, Alvirda and NAYLAH, Maal,(26 February 2025), PURCHASE INTENTION PRODUK SUSTAINABLE FASHION PADA GENERASI Z DAN MILENIAL MUSLIM DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (130kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (103kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (118kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (172kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (190kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Industri fashion dalam beberapa tahun terakhir tengah menjadi sorotan terkait dampak pencemaran lingkungan yang dihasilkan. Fenomena ini tidak jauh terkait dengan praktik bisnis industri fast fashion dimana model produksi mereka menimbulkan banyak sekali konsekuensi negatif terhadap permasalahan sosial dan lingkungan. Dengan melihat fenomena tersebut, menjadikan perubahan perilaku konsumen dimana mereka menjadi lebih mempertimbangkan konsumsi berkelanjutan. Sustainable fashion dalam hal ini hadir sebagai alternatif dari permasalahan lingkungan yang dihasilkan oleh fast fashion. Kehadiran sustainable fashion yang relatif baru menjadi tantangan tersendiri dalam praktik konsumsi produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi niat membeli produk sustainable fashion. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda menggunakan program EViews 13. Data primer terdiri dari 105 responden yang diperoleh melalui kuesioner Google Form yang dibagikan secara online. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa price, income, dan Islamic religiosity berpengaruh secara signifikan terhadap intention to purchase produk sustainable fashion, sedangkan customer awareness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to purchase produk sustainable fashion.
Keywords : | Sustainable fashion, Price, Income, Islamic religiosity, Customer awareness, Intention to purchase, Sustainable fashion, Harga, Pendapatan, Religiusitas Islam, Kesadaran Konsumen, Niat membeli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Alvirda Niswatinnaja |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 05:33 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 05:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15879 |