WIBOWO, Muhammad Firsdo Guntur and YOESTINI, Yoestini,(5 March 2025), PENGARUH GREEN ADVERSTISING, GREEN BRANDING TERHADAP GREEN BUYING BEHAVIOUR MELALAUI GREEN MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN AIR MINUM LE MINERAL KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (19kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (7kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (7kB)
![[thumbnail of Daftar isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (82kB)
![[thumbnail of Daftar pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (84kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Advertising, Green Branding, dan Green Marketing terhadap Green Buying Behavior pada konsumen Air Minum Le Minerale di Kota Semarang. Penelitian ini didasarkan pada fenomena meningkatnya kesadaran konsumen terhadap produk-produk ramah lingkungan dan pentingnya strategi pemasaran hijau bagi perusahaan. Data dikumpulkan melalui kuesioner dari 100 responden, yang merupakan konsumen Le Minerale di Kota Semarang, dan dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS).Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Advertising memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Green Buying Behavior, sedangkan pengaruhnya terhadap Green Marketing tidak signifikan. Selanjutnya, Green Branding ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap Green Buying Behavior, namun berpengaruh signifikan terhadap Green Marketing. Adapun Green Marketing terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Green Buying Behavior, yang menunjukkan bahwa strategi pemasaran hijau efektif dalam mendorong perilaku pembelian hijau konsumen.Penelitian ini juga menemukan bahwa Green Marketing dapat memediasi hubungan antara Green Advertising dan Green Buying Behavior, yang mengindikasikan bahwa pengiklanan hijau akan lebih efektif jika didukung oleh strategi pemasaran hijau yang kuat. Keterbatasan penelitian ini mencakup cakupan sampel yang terbatas, variabel penelitian yang tidak mencakup semua faktor yang mungkin mempengaruhi Green Buying Behavior, serta metode pengumpulan data yang hanya menggunakan kuesioner. Penelitian selanjutnya disarankan untuk memperluas area penelitian, menambahkan variabel lain, dan menggunakan metode pengumpulan data campuran untuk hasil yang lebih komprehensif.
Keywords : | Green Advertising, Green Branding, Green Marketing, Green Buying Behavior, Green Advertising, Green Branding, Green Marketing, Green Buying Behavior |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Firsdo Guntur Wibowo |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 04:23 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 04:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15913 |