RAHMAWATI, Anailul and MAHFUDZ, Mahfudz,(18 March 2025), PENGARUH DUTA MEREK, CITRA MEREK, DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Somethinc di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (174kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (54kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (67kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (99kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (108kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh yang timbul dari duta merek, citra merek, dan electronic word-of-mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh minat beli. Penelitian ini menggunakan duta merek, citra merek, dan e-WOM sebagai variabel independen, keputusan pembelian sebagai variabel dependen, serta minat beli sebagai variabel intervening.
Data penelitian diperoleh dari 130 responden yang merupakan konsumen Somethinc di Kota Semarang melalui kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup dengan skala Likert 1-5, yang kemudian disebarkan secara daring. Analisis penelitian dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) menggunakan software AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli serta keputusan pembelian. Kemudian, minat beli juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Brand ambassadors, brand image, electronic word-of-mouth (e-WOM), purchase intention, purchase decision., Duta merek, citra merek, dan electronic word-of-mouth (e-WOM), minat beli, keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Anailul Rahmawati |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 04:06 |
Last Modified: | 24 Mar 2025 04:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15957 |