PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengguna Fitur TikTok Shop di Kota Semarang)

NUGROHO, Muhamad Aldi and MAHFUDZ, Mahfudz,(17 March 2025), PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengguna Fitur TikTok Shop di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (55kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh yang timbul dari variabel independen dengan variabel dependen melalui variabel mediasi. Dalam penelitian ini kualitas informasi, kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan sebagai variabel independen, minat menggunakan ulang sebagai variabel dependen, dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Data penelitian didapatkan melalui kuesioner dan pertanyaan terbuka dengan skala likert 1-7 yang disebarkan secara daring pada 138 responden yang merupakan pengguna fitur di TikTok Shop di Kota Semarang. Analisis penelitian dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) menggunakan software AMOS. Hasil pada penelitian ini berhasil menunjukkan bahwa kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. sehingga terdapat satu hipotesis yang tidak diterima, kemudian kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan ulang
Keywords : information quality, ease of use, service quality, customer satisfaction, repurchase intention., kualitas informasi, kemudahan penggunaan, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat menggunakan ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhamad Aldi Nugroho
Date Deposited: 27 Mar 2025 03:50
Last Modified: 27 Mar 2025 03:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16039

Actions (login required)

View Item
View Item