NUGROHO, Muhamad Aldi and MAHFUDZ, Mahfudz,(17 March 2025), PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengguna Fitur TikTok Shop di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (25kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (7kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (6kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (55kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (145kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh yang
timbul dari variabel independen dengan variabel dependen melalui variabel
mediasi. Dalam penelitian ini kualitas informasi, kemudahan penggunaan, dan
kualitas layanan sebagai variabel independen, minat menggunakan ulang sebagai
variabel dependen, dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi.
Data penelitian didapatkan melalui kuesioner dan pertanyaan terbuka
dengan skala likert 1-7 yang disebarkan secara daring pada 138 responden yang
merupakan pengguna fitur di TikTok Shop di Kota Semarang. Analisis penelitian
dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) menggunakan
software AMOS.
Hasil pada penelitian ini berhasil menunjukkan bahwa kualitas informasi
tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. sehingga terdapat satu hipotesis
yang tidak diterima, kemudian kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan juga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan ulang
Keywords : | information quality, ease of use, service quality, customer satisfaction, repurchase intention., kualitas informasi, kemudahan penggunaan, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat menggunakan ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhamad Aldi Nugroho |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 03:50 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 03:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16039 |