SANTOSO, Wibowo Iman and SUKRESNA, I Made,(19 March 2025), KONTROL SISTEM TENAGA PEMASAR DALAM IMPLEMENTASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN OLEH AGEN BRILINK STUDI KASUS PADA KANTOR CABANG BRI SLAWI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (69kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (173kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (181kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (172kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (192kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
BRILink merupakan perpanjangan tangan bank BRI untuk menjangkau
masyarakat yang sulit terjamah kantor unit. Penelitian ini berawal dari sebuah
temuan bahwa terdapat persentase simpanan yang berasal dari transaksi di Agen
BRILink yang rendah dan kurang optimalnya kontrol sistem tenaga pemasaran
yang diterapkan oleh pihak BRI di wilayah Kerja Kantor Cabang BRI Slawi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan manajemen
hubungan pelanggan, kontrol sistem tenaga pemasar, dan strategi peningkatan
performa penjualan produk simpanan oleh agen BRILink di wilayah tersebut.
Penelitian ini dilaksanakan dengan pendekatan kualitatif menggunakan metode
studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan focus group discussion
(FGD) dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah pemangku kepentingan
dan agen BRILink di Kantor Cabang BRI Slawi, dengan sampel yang terdiri dari
beberapa agen yang aktif dalam kemitraan dengan BRI. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa meskipun agen BRILink memiliki inovasi dalam pemasaran,
pengendalian dan pelatihan soft skill masih perlu diperkuat untuk meningkatkan
kinerja mereka. Selain itu, faktor eksternal seperti penurunan kepercayaan
masyarakat dan kondisi ekonomi pasca-pandemi turut mempengaruhi penurunan
simpanan yang disimpan di BRI.
Keywords : | Banking Marketing Strategy, Customer Relationship Management, Marketing Force System Control, Performance Improvement Strategy, Strategi Pemasaran Perbankan, Manajemen Hubungan Pelanggan, Kontrol Sistem Tenaga Pemasar, Strategi Peningkatan Performa |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Wibowo Iman Santoso |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 04:00 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 04:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16072 |