NARESWARI, Anindya and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(21 March 2025), ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA WOM, BRAND IMAGE, DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE DECISION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Maybelline Pengguna Media Sosial X di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (138kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (79kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (81kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (53kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (192kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media WOM, citra merek, dan pengalaman merek terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Kepercayaan merek berperan dalam memperkuat hubungan antara faktor-faktor tersebut dengan keputusan pembelian ulang konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner online melalui teknik purposive sampling untuk menangkap pola konsumsi kelompok yang aktif di media sosial. Sampel terdiri dari 176 responden dari generasi Z dan milenial berusia 15-45 tahun di Indonesia, aktif menggunakan media sosial X, serta memiliki pengalaman membeli dan menggunakan produk Maybelline.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media WOM, citra merek, dan pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepercayaan merek. Temuan ini menegaskan bahwa kepercayaan merek memiliki peran penting dalam memperkuat keputusan pembelian ulang konsumen.
Keywords : | Social media WOM, brand image, brand experience, brand trust, repurchase decision, Social media WOM, citra merek, pengalaman merek, kepercayaan merek, keputusan pembelian ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Anindya Nareswari |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 08:16 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 08:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16100 |