ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA WOM, BRAND IMAGE, DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE DECISION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Maybelline Pengguna Media Sosial X di Indonesia)

NARESWARI, Anindya and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(21 March 2025), ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA WOM, BRAND IMAGE, DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE DECISION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Maybelline Pengguna Media Sosial X di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (53kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (192kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media WOM, citra merek, dan pengalaman merek terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Kepercayaan merek berperan dalam memperkuat hubungan antara faktor-faktor tersebut dengan keputusan pembelian ulang konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei menggunakan kuesioner online melalui teknik purposive sampling untuk menangkap pola konsumsi kelompok yang aktif di media sosial. Sampel terdiri dari 176 responden dari generasi Z dan milenial berusia 15-45 tahun di Indonesia, aktif menggunakan media sosial X, serta memiliki pengalaman membeli dan menggunakan produk Maybelline. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media WOM, citra merek, dan pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepercayaan merek. Temuan ini menegaskan bahwa kepercayaan merek memiliki peran penting dalam memperkuat keputusan pembelian ulang konsumen.
Keywords : Social media WOM, brand image, brand experience, brand trust, repurchase decision, Social media WOM, citra merek, pengalaman merek, kepercayaan merek, keputusan pembelian ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Anindya Nareswari
Date Deposited: 28 Apr 2025 08:16
Last Modified: 28 Apr 2025 08:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16100

Actions (login required)

View Item
View Item