ANALISIS ELEMEN CONTENT CREATION, CONTENT SHARING, CONNECTING DAN COMMUNITY BUILDING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PLAZA MBAKO (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang)

AUDYANO, Bonifasius Cahya and FITRIA, Shoimatul,(5 May 2025), ANALISIS ELEMEN CONTENT CREATION, CONTENT SHARING, CONNECTING DAN COMMUNITY BUILDING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PLAZA MBAKO (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (14kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (163kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (160kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi informasi mengembangkan strategi pemasaran digital. Mbako Plaza merupakan salah satu toko tembakau dan derivatnya yang menggunakan IG sebagai sarana pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh content creation, content sharing, connecting, community building melalui Instagram terhadap keputusan pembelian pada Plaza Mbako. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel mahasiswa yang menjadi konsumen Plaza Mbako dengan minimal melakukan pembelian sebanyak dua kali dalam tiga bulan terakhir, sebanyak 100 orang. Sampel diperoleh secara purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian adalah adanya pengaruh positif dari content creation, content sharing, connecting, community building terhadap keputusan membeli di Mbako Plaza. Penting bagi Mbako Plaza untuk memaintance IG-nya terkait content creation, content sharing, connecting, community building dalam mendorong keputusan pembelian konsumen.
Keywords : content creation, content sharing, connecting, community building, purchasing decisions, content creation, content sharing, connecting, community building, keputusan membeli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Bonifasius Cahya Audyano
Date Deposited: 05 May 2025 08:40
Last Modified: 05 May 2025 08:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16109

Actions (login required)

View Item
View Item