ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI INTENTION TO BOYCOTT PRODUK PIZZA HUT (Studi Konsumen Muslim Kota Semarang)

MAULANA, Ihsan and MAS'UD, Fuad,(21 May 2025), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI INTENTION TO BOYCOTT PRODUK PIZZA HUT (Studi Konsumen Muslim Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (191kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (229kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (220kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (209kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tren boikot saat ini masih dirasakan oleh produk yang diduga terafiliasi Israel, termasuk Pizza Hut. Berkembangnya tren boikot ini dipengaruhi oleh kembali meledaknya serangan di Gaza, Palestina yang kemudian disusul terbitnya fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang hukum dukungan terhadap perjuangan Palestina, dan juga gerakan boikot oleh BDS Indonesia. Akibat adanya boikot tersebut berdampak pada kinerja Pizza Hut seperti meningkatnya kerugian, dan penurunan harga saham. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi intention to boycott produk Pizza Hut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS versi 26. Data primer didapatkan melalui kuesioner yang disebar secara daring dengan jumlah sampel sebanyak 105 responen konsumen muslim di Kota Semarang. Hasil analisis penelitian mengungkapkan bahwasanya seluruh variabel yang diuji yaitu religiosity, subjective norm, animosity, attitude toward boycott berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intention to boycott produk Pizza Hut.
Keywords : Boycott, Pizza Hut, religiosity, subjective norm, animosity, attitude toward boycott, intention to boycott, Boikot, Pizza Hut, religiosity, subjective norm, animosity, attitude toward boycott, intention to boycott
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Ihsan Maulana
Date Deposited: 12 Jun 2025 02:46
Last Modified: 12 Jun 2025 03:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16236

Actions (login required)

View Item
View Item