ANALISIS F AKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EMOSI POSITIF DAN DAMPAKNYA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Air Asia Indonesia)

ASIH, Aristya Murti Koentari and IDRIS, Idris,(24 July 2018), ANALISIS F AKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EMOSI POSITIF DAN DAMPAKNYA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Air Asia Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010114120043.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010114120043.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010114120043.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010114120043.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010114120043.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010114120043.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan dan konsumsi hedonis terhadap pmbelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Promosi penjualan dan konsumsi hedonis menjadi suatu alasan tersendiri bagi konsumen untuk melakukan pembelian impulsif pada maskapai Air Asia karena sebagai pilihan transportasi yang murah guna memenuhi kebutuhan ataupun keinginan konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna maskapai penerbangan Air Asia keberangkatan Bandara Soekarnoo-Hatta.. Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dimana sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling melalui program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi penjualann dan Konsumsi Hedonisberpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif .. Kemudian Emosi Positif berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Selain itu, kedua variabel independen juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif Air Asia keberangkatan Bandara Soekarnoo-Hatta..
Keywords : Sales Promotion, Hedonist Consumption, Positive Emotions, Impulsive, Promosi penjualan, Konsumsi Hedonis, Emosi Positif, Pembelian Impulsif.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 24 Jan 2020 01:21
Last Modified: 24 Jan 2020 01:21
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1651

Actions (login required)

View Item
View Item