KARIMAH, Nida and DARWANTO, Darwanto,(13 September 2019), ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, HALAL CERTIFICATION, PRODUCT INGREDIENTS, HALAL MARKETING, DAN RELIGIOUS BELIEF TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN IMPOR (Studi Kasus Masyarakat Muslim Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Muslim diwajibkan agar selalu mengonsumsi makanan halal sesuai dengan perintah agama Islam. Kesadaran halal, Sertifikasi Halal, Product Ingredients, Pemasaran Halal dan Religiusitas dapat memengaruhi perilaku konsumen khususnya pada minat beli suatu produk. Tidak semua produk makanan sudah berlabel halal terutama produk impor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal, sertifikasi halal, product ingredients, pemasaran halal dan religiusitas terhadap minat beli produk makanan impor pada konsumen muslim di Kota Semarang.
Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat kota Semarang yang pernah melakukan pembelian produk makanan impor berlabel halal dengan sampel sejumlah 144 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis structural equation model.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang. Sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang. Product ingredients berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang. Pemasaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang.
Keywords : | Halal awareness, halal marketing, religiousity, imported food products, Structural Equation Model., Kesadaran halal, pemasaran halal, religiusitas, produk makanan impor, Structural Equation Model. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 02:25 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 02:25 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1677 |