ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, HALAL CERTIFICATION, PRODUCT INGREDIENTS, HALAL MARKETING, DAN RELIGIOUS BELIEF TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN IMPOR (Studi Kasus Masyarakat Muslim Kota Semarang)

KARIMAH, Nida and DARWANTO, Darwanto,(13 September 2019), ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, HALAL CERTIFICATION, PRODUCT INGREDIENTS, HALAL MARKETING, DAN RELIGIOUS BELIEF TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN IMPOR (Studi Kasus Masyarakat Muslim Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12040115120006.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12040115120006.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12040115120006.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12040115120006.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12040115120006.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010115120006.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Muslim diwajibkan agar selalu mengonsumsi makanan halal sesuai dengan perintah agama Islam. Kesadaran halal, Sertifikasi Halal, Product Ingredients, Pemasaran Halal dan Religiusitas dapat memengaruhi perilaku konsumen khususnya pada minat beli suatu produk. Tidak semua produk makanan sudah berlabel halal terutama produk impor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal, sertifikasi halal, product ingredients, pemasaran halal dan religiusitas terhadap minat beli produk makanan impor pada konsumen muslim di Kota Semarang. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat kota Semarang yang pernah melakukan pembelian produk makanan impor berlabel halal dengan sampel sejumlah 144 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis structural equation model. Hasil analisis menunjukkan bahwa kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang. Sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang. Product ingredients berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang. Pemasaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk makanan impor pada masyarakat muslim Kota Semarang.
Keywords : Halal awareness, halal marketing, religiousity, imported food products, Structural Equation Model., Kesadaran halal, pemasaran halal, religiusitas, produk makanan impor, Structural Equation Model.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 24 Jan 2020 02:25
Last Modified: 24 Jan 2020 02:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1677

Actions (login required)

View Item
View Item