FITRIA, Fariza Dewi and MAHFUDZ, Mahfudz,(22 March 2018), PENGARUH CITRA MEREK, PREFERENSI KONSUMEN, WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA GO-RIDE (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Meningkatnya tingkat kemacetan kota-kota besar di Indonesia membuat berkurangnya tingkat efektifitas dan efisiensi, sehingga para pelaku bisnis memanfaatkan peluang menciptakan transportasi motor Go-jek yang dapat dipesan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, Preferensi Konsumen, Word Of Mouth, Kepercayaan dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Jasa Go-Ride. Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Diponegoro yang telah menggunakan layanan Go-Ride selama minimal 2 kali, dengan jumlah responden 110 orang yang persebarannya meliputi 11 fakultas. Teknik yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel independen dan variabel dependen penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis satu Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hipotesis kedua Preferensi Konsumen berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hipotesis ketiga Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hipotesis Keempat, Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hipotesis kelima, Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hasil uji koefisien determinasi menyatakan bahwa kelima variabel independen tersebut memiliki pengaruh sebesar 47,9% terhadap Keputusan Pembelian. Penyedia layanan jasa Go-Ride disarankan untuk membangun citra merek yang lebih baik, dengan mengetahui preferensi konsumennya sehingga diharapkan dapat menciptakan word of mouth yang positif dan kepercayaan konsumen untuk meningkatkan keputusan pembelian.
Keywords : | Brand Image, Consumer Preference, Word Of Mouth, Trust, Price Perceptions, purchase decision., Citra Merek, Preferensi Konsumen, Word Of Mouth, Kepercayaan, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 04:18 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 04:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1717 |