PENGARUH CITRA MEREK, PREFERENSI KONSUMEN, WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA GO-RIDE (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro)

FITRIA, Fariza Dewi and MAHFUDZ, Mahfudz,(22 March 2018), PENGARUH CITRA MEREK, PREFERENSI KONSUMEN, WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA GO-RIDE (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010114120069.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010114120069.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010114120069.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010114120069.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010114120069.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010114120069.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya tingkat kemacetan kota-kota besar di Indonesia membuat berkurangnya tingkat efektifitas dan efisiensi, sehingga para pelaku bisnis memanfaatkan peluang menciptakan transportasi motor Go-jek yang dapat dipesan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, Preferensi Konsumen, Word Of Mouth, Kepercayaan dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Jasa Go-Ride. Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Diponegoro yang telah menggunakan layanan Go-Ride selama minimal 2 kali, dengan jumlah responden 110 orang yang persebarannya meliputi 11 fakultas. Teknik yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel independen dan variabel dependen penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis satu Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hipotesis kedua Preferensi Konsumen berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hipotesis ketiga Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hipotesis Keempat, Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hipotesis kelima, Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hasil uji koefisien determinasi menyatakan bahwa kelima variabel independen tersebut memiliki pengaruh sebesar 47,9% terhadap Keputusan Pembelian. Penyedia layanan jasa Go-Ride disarankan untuk membangun citra merek yang lebih baik, dengan mengetahui preferensi konsumennya sehingga diharapkan dapat menciptakan word of mouth yang positif dan kepercayaan konsumen untuk meningkatkan keputusan pembelian.
Keywords : Brand Image, Consumer Preference, Word Of Mouth, Trust, Price Perceptions, purchase decision., Citra Merek, Preferensi Konsumen, Word Of Mouth, Kepercayaan, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 24 Jan 2020 04:18
Last Modified: 24 Jan 2020 04:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1717

Actions (login required)

View Item
View Item