YULIANTO, Muhammad Rizal and SOESANTO, Harry,(9 July 2019), ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Lazada.co.id di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1.S-COVER-12010114130229.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 4.S-ABSTRACT-12010114130229.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 5.S-ABSTRAK-12010114130229.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 6.S-DAFTAR ISI-12010114130229.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 12.S-DAFTAR PUSTAKA-12010114130229.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (2MB)
![[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010114130229.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Kepercayaan dan Citra Merek serta dampaknya pada Keputusan pembelian pada platform e-commerce Lazada.co.id. Pada saat ini e-commerce sudah menjadi hal yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Perkembangan teknologi serta banyaknya kemudahan yang didapat membuat platform ini semakin banyak diminati oleh semua kalangan. Dari kemudahan penggunaan sampai cepatnya pelayanan dari e-commerce menjadi sorotan dari konsumen.
Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat di Kota Semarang yang pernah melakukan transaksi jual-beli melalui platform Lazada.co.id. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan menyebar kuesioner dan metode pengampilan sampel pada penelitian ini yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis dengan program AMOS. Hasilnya menunjukan Electronic Word of Mouth berpengaruh positif signifikan terhadap Kepercaan dan Citra Merek. Kemudian, Kepercayaan dan Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Keywords : | Electronic Word of Mouth, Trust, Brand Image, Purchasing Decision, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 09:07 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 09:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1815 |