NISAZIZAH, Berlian and SUDARYANTO, Budi,(28 June 2018), PENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI NASABAH DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA LOYALITAS NASABAH (Studi pada Nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Semarang dan Kantor Cabang Pembantu Unisula). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (134kB)
Download (134kB)
Text
- Published Version
Download (81kB)
Download (81kB)
Text
- Published Version
Download (120kB)
Download (120kB)
Text
- Published Version
Download (123kB)
Download (123kB)
Text
- Published Version
Download (132kB)
Download (132kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penyedia jasa khususnya perbankan dihadapkan dengan tantangan adanya
financial technology yang begitu cepat berkembang. Dalam hal ini perbankan
syariah dituntut untuk dapat mengejar bank konvensional serta perubahan teknologi
tersebut. Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia, Bank BNI Syariah hadir
dengan mengusung komitmen Hasanah Lifestyle untuk memenuhi setiap kebutuhan
nasabah dalam kehidupan islami dengan berbagai layanan. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, nilai nasabah dan customer
relationship management terhadap kepuasan nasabah serta loyalitas nasabah.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purpose sampling. Jumlah
sampel sebanyak 145 responden yang merupakan nasabah Bank BNI Syariah
Cabang Semarang yang menggunakan Tabungan BNI IB Hasanah. Alat analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM)
dengan program AMOS 24.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh
positif terhadap kepuasan nasabah, nilai nasabah berpengaruh positif terhadap
kepuasan nasabah, customer relationship management berpengaruh positif
terhadap kepuasan nasabah, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas
nasabah, nilai nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, customer
relationship management berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dan
kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah.
Keywords : | service quality, customer value, customer relationship management, customer satisfaction, customer loyalty., Kualitas Layanan, Nilai Nasabah, Customer Relationship Management, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 09:25 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 09:25 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1826 |