IFTIKHAR, Dala Noor and MAGNADI, Rizal Hari,(29 May 2017), PENGARUH PERSEPSI JAMINAN PRODUK DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPERCAYAAN KEPADA PERUSAHAAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI DI E-COMMERCE (studi di Bukalapak.com). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian iniodilakukan untukrmengetahui adanya pengaruh persepsi jaminan produk dan kualitas informasi terhadapikepercayaan kepada perusahaan dan implikasinya terhadap minat beli di e-commerce.
Penelitian iniomenggunakan persepsi jaminan produk dan kualitas informasi sebagai variabel independen, kepercayaan kepada perusahaan sebagai variabel intervening, dan minat beli di e-commerce sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Method (SEM) danididukung data primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 222 responden.
Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa dua variabelrindependen yaitu persepsi jaminan produk (0,337) dan kualitas informasi (0,365) mempunyaithubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel intervening yaitu kepercayaan kepada perusahaan. Dua variabel independen tersebut juga mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat beli di e-commerce, yang mana persepsi jaminan poduk memiliki nilai sebesar 0,234, dan kualitas informasi memiliki nilai sebesar 0,240. Selain itu, variabel intervening yaitu kepercayaan kepada perusahaan (0,316) mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat beli di e-commerce.
Keywords : | perceived assurance of product, information quality, trust to the company, buying interest, e-commerce, persepsi jaminan produk, kualitas informasi, kepercayaan kepada perusahaan, minat beli, e-commerce |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 00:46 |
Last Modified: | 27 Jan 2020 00:46 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1862 |