GOJEK DAN STUDI FENOMENOLOGI SPONSORSHIP DI LIGA INDONESIA

PASARIBU, Pilemon and MAGNADI, Rizal Hari,(26 February 2018), GOJEK DAN STUDI FENOMENOLOGI SPONSORSHIP DI LIGA INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010113130253.pdf] Text - Published Version
Download (91kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010113130253.pdf] Text - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010113130253.pdf] Text - Published Version
Download (86kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010113130253.pdf] Text - Published Version
Download (94kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010113130253.pdf] Text - Published Version
Download (174kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010113130253.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, promosi menggunakan sponsorship meningkat dengan pesat di sepakbola Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya sponsor yang masuk menjadi sponsor liga maupun klub. Perkembangan promosi melalui jalur sponsorship ini perlu dilakukan evaluasi apakah memiliki dampak yang signifikan terhadap kesadaran merek sponsor oleh suporter dan apakah hal ini diikuti dengan meningkatnya minat beli produk sponsor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak dari kegiatan sponsorship oleh Gojek terhadap kesadaran merek sponsor oleh suporter PSIS dan bagaimana pengaruhnya terhadap minat beli go-ride oleh suporter. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi, yang mana pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode ini dipilih agar penelitian yang dilakukan lebih mendalam dan mendapatkan hasil yang lebih akurat. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive dan snowballing sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sponsorship oleh Gojek memiliki pengaruh yang positif terhadap kesadaran merek sponsor. Selain itu, kesadaran merek sponsor yang tinggi semakin meningkatkan minat beli go-ride oleh suporter.
Keywords : Gojek, Promotion, Sponsorship, Brand Awareness, Purchase Intention, Gojek, Promosi, Sponsorship, Kesadaran Merek, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 27 Jan 2020 01:17
Last Modified: 27 Jan 2020 01:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1868

Actions (login required)

View Item
View Item