PASARIBU, Pilemon and MAGNADI, Rizal Hari,(26 February 2018), GOJEK DAN STUDI FENOMENOLOGI SPONSORSHIP DI LIGA INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - 12010113130253.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (91kB)
![[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010113130253.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (144kB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010113130253.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (86kB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010113130253.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (94kB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010113130253.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (174kB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010113130253.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Dewasa ini, promosi menggunakan sponsorship meningkat dengan pesat
di sepakbola Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya sponsor yang masuk
menjadi sponsor liga maupun klub. Perkembangan promosi melalui jalur
sponsorship ini perlu dilakukan evaluasi apakah memiliki dampak yang signifikan
terhadap kesadaran merek sponsor oleh suporter dan apakah hal ini diikuti dengan
meningkatnya minat beli produk sponsor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
menganalisis dampak dari kegiatan sponsorship oleh Gojek terhadap kesadaran
merek sponsor oleh suporter PSIS dan bagaimana pengaruhnya terhadap minat
beli go-ride oleh suporter.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi
fenomenologi, yang mana pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Metode ini dipilih agar penelitian yang dilakukan
lebih mendalam dan mendapatkan hasil yang lebih akurat. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan purposive dan snowballing sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sponsorship oleh Gojek memiliki
pengaruh yang positif terhadap kesadaran merek sponsor. Selain itu, kesadaran
merek sponsor yang tinggi semakin meningkatkan minat beli go-ride oleh
suporter.
Keywords : | Gojek, Promotion, Sponsorship, Brand Awareness, Purchase Intention, Gojek, Promosi, Sponsorship, Kesadaran Merek, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 01:17 |
Last Modified: | 27 Jan 2020 01:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1868 |