ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Mobil Suzuki Ertiga PT Duta Cemerlang Motors Semarang)

ISNAWATI, Yulina and KHASANAH, Imroatul,(12 October 2018), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Mobil Suzuki Ertiga PT Duta Cemerlang Motors Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010114120083.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT Duta Cemerlang Motors adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan, perbaikan kendaraan dan pengadaan suku cadang mobil merek Suzuki dan truk Hino. PT Duta Cemerlang mengalami penurunan penjualan dalam 4 tahun terakhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga dan persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki Ertiga pada konsumen PT Duta Cemerlang Motors Semarang . Penelitian ini dilakukan pada konsumen mobil Suzuki Ertiga dimana respondennya telah melakukan pembelian mobil Suzuki Ertiga di PT Duta Cemerlang Motors. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Regresi Linear Berganda yang diestimasi dengan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, persepsi harga dan persepsi kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel persepsi kualitas produk berpengaruh paling besar dan variabel citra merek berpengaruh paling kecil. Hasil uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Model persamaan ini memiliki nilai F sebesar 121,881 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil anilisis koefisien determinasi sebesar 78,6% menunjukkan bahwa citra merek, persepsi harga dan persepsi kualitas produk hanya menjelasakan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 78,6%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 21,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : brand image, perceived price, perceived product quality, purchase decisions and automotive industry, Citra Merek, Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Produk, Keputusan Pembelian dan Industri Otomotif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 27 Jan 2020 02:18
Last Modified: 27 Jan 2020 02:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1884

Actions (login required)

View Item
View Item