ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna Layanan Go-Car di Kota Semarang)

NOVIANSYAH, Al-Afinda and SOESANTO, Harry,(7 June 2018), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna Layanan Go-Car di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12010114120031.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik promosi, kesediaan untuk membayar, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online untuk dapat meningkatkan citra merek pada PT. Gojek Indonesia khususnya pada layanan Go-Car. Metode penelitian yang digunakan yaitu teknik Non Probability Sampling dengan metode Purpose Sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 145 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu sebagai pengguna layanan Go-Car yang berdomisili di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Partial Least Square, yang diestimasi dengan program Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik promosi, Kesediaan Untuk Membayar, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek sebagai variabel intervening berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap keputusan pembelian online. Faktor Citra Merek merupakan faktor yang paling mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian online. Sehingga semakin tinggi Citra Merek maka semakin tinggi keputusan pembelian online pada layanan Go-Car.
Keywords : Attractiveness of Promotion, Willingness To Pay, Service Quality, Brand Image, Purchase Decision Online, Daya Tarik Promosi, Kesediaan Untuk Membayar, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Keputusan Pembelian Online
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 29 Jan 2020 08:38
Last Modified: 05 Feb 2020 06:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2164

Actions (login required)

View Item
View Item