PENGARUH FAKTOR ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI NILAI DAN PENGALAMAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Pada Pengguna Apple iPhone di Semarang)

MAHENDRA, Alien Dayinta and IDRIS, Idris,(7 August 2017), PENGARUH FAKTOR ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI NILAI DAN PENGALAMAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Pada Pengguna Apple iPhone di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010113120063.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kebutuhan alat komunikasi salah satunya yaitu smartphone, terus menciptakan banyak permintaan dan penawaran dan juga menciptakan persaingan antara produsen dengan produsen lain. Begitu pula fenomena menarik yang terjadi pada Apple iPhone di Indonesia, dimana dengan bertambahnya jumlah pengguna smartphone di Indonesia justru Apple iPhone mengalami penurunan penjualan dan pangsa pasarnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, persepsi nilai, dan pengalaman konsumen terhadap minat beli produk Apple iPhone melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode pendekatan purposive sampling, yaitu konsumen Apple iPhone dengan kategori anak muda di Semarang yang pernah melakukan upgrading (memperbarui) perangkat iPhone-nya. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Teknik analisa dan interpretasi data yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda, sesuai model yang dikembangkan dalam penelitian ini, serta dioperasikan melalui program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk, persepsi nilai, dan pengalaman konsumen berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Persepsi nilai memiliki pengaruh yang paling tinggi terhadap kepuasan konsumen. Kemudian, atribut produk, persepsi nilai, pengalaman konsumen, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Persepsi nilai merupakan variabel yang berpengaruh paling tinggi terhadap minat beli ulang.
Keywords : product attributes, perceived value, customer experience, customer satisfaction, repurchase intention, Apple iPhone., atribut produk, persepsi nilai, pengalaman konsumen, kepuasan konsumen, minat beli ulang, Apple iPhone.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Feb 2020 09:21
Last Modified: 05 Feb 2020 09:21
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2260

Actions (login required)

View Item
View Item