PENGARUH ATMOSFER KAFE, DAYA TARIK PROMOSI, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Kafe Blackbone Coffee Banyumanik, Semarang)

LESTARI, Yessi and SOESANTO, Harry,(7 September 2017), PENGARUH ATMOSFER KAFE, DAYA TARIK PROMOSI, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Kafe Blackbone Coffee Banyumanik, Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks -12010113120051.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis makanan merupakan sektor bisnis yang cukup diminati oleh masyarakat Semarang, khusunya kafe. Hal ini dibuktikan dengan naiknya angka pertumbuhan kafe dari tahun 2010-2016 di wilayah Semarang. Salah satu kafe yang cukup diminati oleh masyarakat Semarang adalah Blackbone Coffee, Banyumanik. Ketatnya persaingan bisnis kafe cukup membawa pengaruh penurunan pembelian di kafe Blackbone Coffee. Oleh karena itu, perlu ide-ide yang kreatif untuk membuat bisnis ini tetap bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh atmosfer kafe, daya tarik promosi, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian, dimana citra merek digunakan sebagai variabel intervening antara atmosfer kafe, daya tarik promosi dan variasi produk terhadap keputusan pembelian pada Kafe Blackbone Coffee, Banyumanik. Faktor-faktor tersebut dirasa memberikan andil yang cukup besar dalam pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan data dari 100 responden. Jawaban-jawaban dari responden dianalisis dengan metode regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa atmosfer kafe, daya tarik promosi, dan variasi produk memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel citra merek dengan nilai regresi sebesar 0,383 untuk atmosfer kafe, 0,161 untuk daya tarik promosi, dan 0,459 untuk variasi produk. Sedangkan variabel intervening yaitu citra merek juga memiliki pengaruh yang signifikan dan poistif yaitu sebesar 0,443.
Keywords : Brand image, café’s atmosphere, product variety, promotion appeal, and purchase decision., Atmosfer kafe, citra merek, daya tarik promosi, keputusan pembelian, dan variasi produk
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 06 Feb 2020 08:09
Last Modified: 06 Feb 2020 08:09
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2382

Actions (login required)

View Item
View Item