PRAPMANTO, Aji Pratito and MAGNADI, Rizal Hari,(11 November 2016), ANALISIS PENGARUH PROMOSI, DESAIN PRODUK, CELEBRITY ENDORSER PADA CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN AMDK AQUA ( Studi Kasus Pada Pelajar SMA Dan Mahasiswa Di Kota Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Aqua merupakan pionir dalam industri air minum dalam kemasan di Indonesia, namun dalam seiring perjalanan waktu semakin banyaknya pemain baru, terjadi penuruan nilai pangsa pasar di pasar AMDK Aqua dan juga terjadinya penurunan nilai Top Brand Index (TBI). Latar belakang dari penelitian ini adalah terjadi adanya penurunan pangsa pasar Aqua. Penelitian ini dilakukan pada konsumen muda AMDK Aqua yang berstatus sebagai pelajar SMA dan Mahasiswa di Kota Semarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh Promosi, Desain Produk, dan Celebrity Endorser pada Citra Merek dan dampaknya pada Keputusan Pembelian.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen air minum dalam kemasan Aqua. Dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 152 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan tehnik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Data kuesinoer diedarkan kepada para responden pada bulan Agustus 2016. Dan hasil data diolah menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan program AMOS 22.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Promosi, Desain Produk, dan Celebrity Endorser berpengaruh positif terhadap Citra merek. Dan Citra Merek juga memberikan pengaruh positifnya terhadap Keputusan Pembelian konsumen muda AMDK Aqua yang berstatus sebagai pelajar SMA dan Mahasiswa di kota Semarang.
Keywords : | Promotion, Product Design, Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Decision, Promosi, Desain Produk, Celebrity Endorser, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 08:39 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 08:39 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2389 |