CHOLISTIMRO’AH, Cholistimro'ah and SANTOSO, Suryono Budi Santoso,(12 March 2019), PENGARUH MALL ATTRIBUTES, WORD OF MOUTH, DAN PRICE SENSITIVITY TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN HEDONIC SHOPPING VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Paragon City Mall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (439kB)
Download (439kB)
Text
Download (369kB)
Download (369kB)
Text
Download (369kB)
Download (369kB)
Text
Download (465kB)
Download (465kB)
Text
Download (495kB)
Download (495kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari
mall attributes, word of mouth, dan price sensitivity terhadap hedonic shopping
value, serta pengaruhnya dengan impulse buying dari Paragon City Mall
Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mall attributes,
word of mouth,dan price sensitivity sebagai variabel independen, kemudian
hedonic shopping value sebagai variabel intervening lalu impulse buying sebagai
variabel dependen.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah
maupun pernah berbelanja serta mengalami impulse buying ketika melakukan
belanja di Paragon City Mall Semarang dengan batasan usia antara 18 sampai 55
tahun karena menurut Andriani (2017) bahwa usia tersebut dianggap sebagai
pelanggan dewasa yang sudah dapat mengambil keputusan ataupun paling tidak
mudah terpengaruh ketika melakukan pengambilan keputusan dalam pembelian.
Metode dalam pemilihan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling
methods dan dipilih bentuk purposive sampling. Penelitian ini menggunakan
sebanyak 126 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian diolah dan
dianalisis dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling)
melalui program software IBM SPSS AMOS 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mall attributes dan price
sensitivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping value,
serta hedonic shopping value juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap impulse buying. Sedangkan word of mouth berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap hedonic shopping value.
Keywords : | mall attributes, word of mouth, price sensitivity, hedonic shopping value, impulse buying, mall attributes, word of mouth, price sensitivity, hedonic shopping value, impulse buying |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 10 Feb 2020 09:14 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 09:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2571 |