PENGARUH MALL ATTRIBUTES, WORD OF MOUTH, DAN PRICE SENSITIVITY TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN HEDONIC SHOPPING VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Paragon City Mall Semarang)

CHOLISTIMRO’AH, Cholistimro'ah and SANTOSO, Suryono Budi Santoso,(12 March 2019), PENGARUH MALL ATTRIBUTES, WORD OF MOUTH, DAN PRICE SENSITIVITY TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN HEDONIC SHOPPING VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Paragon City Mall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12030115120066.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari mall attributes, word of mouth, dan price sensitivity terhadap hedonic shopping value, serta pengaruhnya dengan impulse buying dari Paragon City Mall Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mall attributes, word of mouth,dan price sensitivity sebagai variabel independen, kemudian hedonic shopping value sebagai variabel intervening lalu impulse buying sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah maupun pernah berbelanja serta mengalami impulse buying ketika melakukan belanja di Paragon City Mall Semarang dengan batasan usia antara 18 sampai 55 tahun karena menurut Andriani (2017) bahwa usia tersebut dianggap sebagai pelanggan dewasa yang sudah dapat mengambil keputusan ataupun paling tidak mudah terpengaruh ketika melakukan pengambilan keputusan dalam pembelian. Metode dalam pemilihan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling methods dan dipilih bentuk purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sebanyak 126 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) melalui program software IBM SPSS AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mall attributes dan price sensitivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping value, serta hedonic shopping value juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap hedonic shopping value.
Keywords : mall attributes, word of mouth, price sensitivity, hedonic shopping value, impulse buying, mall attributes, word of mouth, price sensitivity, hedonic shopping value, impulse buying
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 10 Feb 2020 09:14
Last Modified: 10 Feb 2020 09:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2571

Actions (login required)

View Item
View Item