HAFIZUDDIN, Rifqy and KUSUMAWARDHANI, Amie,(8 November 2016), ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA TOKO (Studi Pada Konsumen Toko Indomaret di Wilayah Kelurahan Tembalang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari store atmosphere dan kualitas layanan terhadap citra toko dan implikasinya terhadap minat beli konsumen pada toko Indomaret di wilayah kelurahan Tembalang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah store atmosphere dan kualitas layanan sebagai variabel independen, citra toko sebagai variabel intervening dan minat beli sebagai variabel dependen.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 135 konsumen toko Indomaret di wilayah kelurahan Tembalang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner yang disebar dengan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang dianalisis menggunakan alat analisis AMOS 20.0 dengan teknik Maximum Likelihood.
Hasil dari analisis SEM yang dilakukan, menunjukkan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra toko dan minat beli, kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra toko namun tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli dan citra toko memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dengan demikian, untuk meningkatkan minat beli konsumen, toko Indomaret di wilayah kelurahan Tembalang harus meningkatkan citra tokonya melalui peningkatan store atmosphere dan kualitas layanan yang dimiliki.
Keywords : | Store Atmosphere, Service Quality, Store Image and Purchase Intention, Store Atmosphere, Kualitas Layanan, Citra Toko, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 05:37 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 05:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2594 |