DIANTY, Levita and MAGNADI, Rizal Hari,(31 January 2019), ANALISIS PENGARUH KREATIFITAS IKLAN, JINGLE DAN ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Pada Iklan Televisi “Ada Shopee, Selalu di Hati” di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (439kB)
Download (439kB)
Text
Download (369kB)
Download (369kB)
Text
Download (369kB)
Download (369kB)
Text
Download (465kB)
Download (465kB)
Text
Download (495kB)
Download (495kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kreatifitas iklan,
jingle dan endorser terhadap brand awareness yang dilakukan pada iklan “Ada
Shopee Selalu di Hati”. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kreatifitas iklan, jingle, dan endorser sebagai variabel independen, serta brand
awareness sebagai variabel dependen.
Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150
responden yang merupakan masyarakat Semarang yang pernah melihat iklan “Ada
Shopee Selalu di Hati” di televisi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian
ini yaitu dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive
sampling Adapun metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner.
Penelitian ini menggunakan Teknik analisis Regresi Linear Berganda dengan
menggunakan alat analisis SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kreatifitas iklan, jingle dan
endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness.
Keywords : | UNSPECIFIED, UNSPECIFIED |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 01:07 |
Last Modified: | 12 Feb 2020 01:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2634 |