ANALISIS PENGARUH KREATIFITAS IKLAN, JINGLE DAN ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Pada Iklan Televisi “Ada Shopee, Selalu di Hati” di Semarang)

DIANTY, Levita and MAGNADI, Rizal Hari,(31 January 2019), ANALISIS PENGARUH KREATIFITAS IKLAN, JINGLE DAN ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Pada Iklan Televisi “Ada Shopee, Selalu di Hati” di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12030115120066.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kreatifitas iklan, jingle dan endorser terhadap brand awareness yang dilakukan pada iklan “Ada Shopee Selalu di Hati”. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kreatifitas iklan, jingle, dan endorser sebagai variabel independen, serta brand awareness sebagai variabel dependen. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden yang merupakan masyarakat Semarang yang pernah melihat iklan “Ada Shopee Selalu di Hati” di televisi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling Adapun metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kreatifitas iklan, jingle dan endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness.
Keywords : UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 12 Feb 2020 01:07
Last Modified: 12 Feb 2020 01:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2634

Actions (login required)

View Item
View Item