NURDIANAH, Isah and MUDIANTONO, Mudiantono,(13 February 2019), ANALISIS PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DAN KINERJA PEMASARAN (Studi Pada Cafe Di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1.S-Cover-12010115120066.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (439kB)
![[thumbnail of 4.S-Abstract-1201015120066.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (369kB)
![[thumbnail of 5.S-Abstrak-12010115120066.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (369kB)
![[thumbnail of 6.S-Daftar Isi-12010115120066.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (465kB)
![[thumbnail of 12.S-Daftar Pustaka-12030115120066.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (495kB)
![[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12030115120066.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis orientasi pasar, inovasi produk,
dan kinerja pemasaran terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah owner atau manajer cafe di
Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 105
responden. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner.
Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM)
dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, inovasi produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, dan kinerja pemasaran berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, orientasi pasar berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, orientasi kewirausahaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, dan keunggulan
bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.
Keywords : | Market Orientation, Product Innovation, Entrepreneurship Orientation, Competitive Advantage, Marketing Performance, Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 02:38 |
Last Modified: | 12 Feb 2020 02:38 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2639 |