HENDRATMOKO, Agung and MUID, Abdul,(20 September 2017), PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ICSR LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1.S-COVER-12030110130210.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (839kB)
![[thumbnail of 4.S-ABSTRACT-12030110130210.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (814kB)
![[thumbnail of 5.S-ABSTRAK-12030110130210.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (815kB)
![[thumbnail of 6.S-DAFTAR ISI-12030110130210.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (812kB)
![[thumbnail of 12.S-DAFTAR PUSTAKA-12030110130210.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (812kB)
![[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12030110130210.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (942kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari profitabilitas, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan terhadap pengungkapan ICSR lembaga keuangan syariah di Indonesia.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh lembaga keuangan syariah go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2015.Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemilihan sampel dengan pertimbangan (judgement/purposive sampling). Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) Return on Assets (ROA) terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), hal ini terbukti dengan besaran nilai t hitung sebesar 4,170 dan signifikansi sebesar 0,000. 2) Ukuran perusahaan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), hal ini terbukti dengan besaran nilai t hitung sebesar 3,426 dan signifikansi sebesar 0,000. 3) Pertumbuhan penjualan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), hal ini terbukti dengan besaran nilai t hitung sebesar 2,402 dan signifikansi sebesar 0,008.
Keywords : | Profitability, Company Size, Sales, Disclosure of ICSR, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Penjualan, Pengungkapan ICSR |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 06:15 |
Last Modified: | 12 Feb 2020 06:15 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2681 |