IKRAM, Adli Dzil I and INDRIANI, Farida,(1 February 2019), PENGARUH CITRA TOKO DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK PADA CITRA MEREK PRODUK PRIVATE LABEL DAN MINAT BELI ULANG, DENGAN PERSEPSI RESIKO DAN KESADARAN HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Super Indo Ngesrep, Semarang, Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (235kB)
Download (235kB)
Text
Download (223kB)
Download (223kB)
Text
Download (224kB)
Download (224kB)
Text
Download (232kB)
Download (232kB)
Text
Download (365kB)
Download (365kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Menurut penelitian sebelumnya, studi pada produk private label sebaiknya
dilakukan dengan meneliti produk private label dan daerah yang berbeda dengan
penelitian sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh
citra toko dan persepsi kualitas produk pada citra merek produk private label dan
minat beli ulang, dengan persepsi resiko dan kesadaran harga sebagai variabel
intervening
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Super Indo Ngesrep, Tembalang,
yang berprofesi sebagai mahasiswa, dengan jumlah minimal pembelian private
label Super Indo 365 sebanyak 2 kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini
sebanyak 102 responden. Dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner
dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability
sampling dengan teknik judgement sampling. Penelitian ini menggunakan teknik
analisis Structural Equation Modeling, yang diestimasi dengan program AMOS
22.
Kesimpulan dari penelitian ini bahwa citra toko memiliki pengaruh
terhadap citra merek produk private label dan minat beli ulang. Persepsi kualitas
produk hanya berpengaruh pada citra merek produk private label, namun tidak
pada minat beli ulang. Citra merek produk private label tidak berpengaruh pada
persepsi resiko dan minat beli ulang. Persepsi resiko tidak memiliki pengaruh
terhadap kesadaran harga dan minat beli ulang, sehingga persepsi resiko gagal
untuk memoderasi variabel citra merek produk private label terhadap minat beli
ulang. sedangkan kesadaran harga memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang
yang berarti kesadaran harga berhasil memoderasi persepsi resiko terhadap minat
beli ulang.
Keywords : | retail Industry, retail management, store image, perceived product quality, private label brand image, purchase intention, perceived risk, price consciousness, industri ritel, manajemen ritel, citra toko, persepsi kualitas produk, citra merek produk private label, minat beli ulang, persepsi resiko, kesadaran harga |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 08:19 |
Last Modified: | 12 Feb 2020 08:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2699 |