WARAHMA, Rizki and MUDIANTONO, Mudiantono,(20 June 2017), PENGARUH PRICE DISCOUNT, STORE ATMOSPHERE, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA SHOPPING EMOTION DAN IMPULSE BUYING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Kasus pada Perilaku Konsumen Giant Supermarket, Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Giant Supermarket. Hal ini dilandasi oleh adanya masalah pada Giant Supermarket yaitu penurunan volume penjualan, penurunan TOP Brand Index, penurunan Brand Value, penurunan Brand Share, dan penurunan jumlah gerai pada Giant Supermarket. Penelitian ini dilakukan pada Giant Supermarket di Kota Semarang, faktor-faktor adalah store atmosphere, price discount, shopping emotion, dan impulse buying. Faktor-faktor tersebut dirasa memberikan andil yang cukup besar dalam pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Giant Supermarket di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah snowball sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Penelitian ini memiliki lima hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam pengujian hipotesis pada penelitian ini adalah Structuran Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, store atmosphere berpengaruh positif pada shopping emotion, price discount berpengaruh positif pada shopping emotion, shopping emotion berpengaruh positif pada impulse buying,shopping emotion berpengaruh positif pada keputusan pembelian, impulse buying berpengaruh positif pada keputusan pembelian. faktor impulse buying merupakan faktor yang paling berpengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Keywords : | Store atmosphere, price discount, shopping emotion, impulse buying, purchase decision, Store atmosphere, price discount, shopping emotion, impulse buying, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 12:13 |
Last Modified: | 12 Feb 2020 12:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2721 |