PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SALES PROMOTION, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE (Studi Kasus Mahasiswa UNDIP untuk Produk Luwak White Koffie)

WIDHAYANTI, Yulia and SOESANTO, Harry,(19 September 2017), PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SALES PROMOTION, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE (Studi Kasus Mahasiswa UNDIP untuk Produk Luwak White Koffie). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113120025.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kopi putih merupakan salah satu inovasi jenis kopi yang sedang digemari oleh masyarakat. Trend kopi putih bubuk dalam kemasan di Indonesia membuat banyak pelaku indusri yang membuat kopi hitam bubuk beralih untuk membuat kopi putih juga. Apalagi sekarang trend minum kopi tidak hanya untuk kalangan orang tua, melainkan kalangan anak muda. Fenomena ini membuat setiap perusahaan melakukan berbagai cara untuk membuat konsumen tertarik melakukan pembelian produk mereka. Salah satu cara adalah dengan menggunakanbrand ambassador yang populer di kalangan anak muda dan berasal dari luar negeri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, sales promotion, dan word of mouth terhadap brand image dan pengaruh brand ambassador, word of mouth, dan brand image terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Diponegoro yang pernah membeli dan mengkonsumsi minimal 1 kali produk Luwak White Koffie, serta pernah melihat iklan Luwak White Koffie dengan brand ambassador Lee Min Ho baik di media cetak maupun elektronik. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 187 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dengan program AMOS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador, sales promotion, dan word of mouthberpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Semakin tinggi penilaian terhadap brand ambassador, sales promotion, dan word of mouth semakin tinggi pula penilaian brand image Luwak White Koffie. Brand ambassador, word ofmouth, dan brand imageberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin tinggi penilaian terhadap brand ambassador, word of mouth, dan brand image maka semakin tinggi keputusan pembelian Luwak White Koffie.
Keywords : brand ambassador, sales promotion, word of mouth, brand image, purchase decision, brand ambassador, sales promotion,word of mouth, brand image, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 14 Feb 2020 02:22
Last Modified: 14 Feb 2020 02:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2801

Actions (login required)

View Item
View Item