AFRIAN, : Reza and SUTOPO, Sutopo,(27 September 2017), ANALISIS PENGARUH ADANYA FAKTOR HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada UD. Ikan Mas di Kabupaten Pemalang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian di UD. Ikan Mas. Penelitian ini dilatar belakangi oleh penurunan jumlah konsumen dan intensitas penjualan di UD. Ikan Mas.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Ikan Mas. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang membeli produk di UD. Ikan Mas. Metode penelitian ini menggunakan teknik non-acak / non-random sampling dengan metode purposive sampling. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner, kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda melalui software SPSS 23.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,384 X1 + 0,238 X2 + 0,312 X3
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yang meliputi harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian yang dilakukan dengan menggunakan uji T. Kemudian melalui uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel independen layak untuk menguji variabel dependen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,753 yang menunjukan bahwa variabel independen dapat menjelaskan 75,3% variabel dependen yaitu keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 24,7% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | : Price, Product Quality, Brand Image and The Purchase Decision. :, Harga, Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian Harga, Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 14 Feb 2020 04:19 |
Last Modified: | 14 Feb 2020 04:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2812 |