ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA SEPATU NIKE RUNNING DI SEMARANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

RAMADHAN, Afif Ghaffar and SANTOSA, Suryono Budi,(2 November 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA SEPATU NIKE RUNNING DI SEMARANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12010112110056.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap minat beli ulang sepatu Nike running dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediator (intervening) studi pada konsumen sepatu Nike running di Semarang. Kualitas produk dari sepatu Nike running merupakan hal yang menjadi pertimbangan konsumen untuk melakukan pembelian ulang pada sepatu Nike serta menciptakan kepuasan pelanggan. Strategi yang digunakan oleh Nike untuk mempertahankan citra merek adalah melakukan inovasi baru dengan mengembangkan desain serta bahan yang digunakan untuk menciptakan produk sepatu running yang unggul. Perusahaan yang dapat menjaga kualitas layanan tentu saja dapat mempertahankan para konsumennya untuk menciptakan rasa puas terhadap suatu produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel menggunakan teknik non probability sampling, yaitu yang pernah membeli produk sepatu Nike running di Semarang. Pengumpulan data diperoleh dari 150 pengguna sepatu Nike running yang menetap di Semarang dengan memberikan kuesioner. Metode analisis adalah uji maximum likelihood yang menggunakan program Amos veris 22.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang negative dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang. Citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Serta kepuasan pelanggan memiliki pengaruh negative dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : ords : product quality, service quality, brand image, consumers satisfaction, repurchase intention, apparel, kualitas produk, kualitas pelayanan, citra merek, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, apparel
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 18 Feb 2020 07:05
Last Modified: 18 Feb 2020 07:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2949

Actions (login required)

View Item
View Item