RAMADHAN, Afif Ghaffar and SANTOSA, Suryono Budi,(2 November 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA SEPATU NIKE RUNNING DI SEMARANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk,
kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap minat beli ulang sepatu Nike running
dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediator (intervening)
studi pada konsumen sepatu Nike running di Semarang. Kualitas produk dari
sepatu Nike running merupakan hal yang menjadi pertimbangan konsumen untuk
melakukan pembelian ulang pada sepatu Nike serta menciptakan kepuasan
pelanggan. Strategi yang digunakan oleh Nike untuk mempertahankan citra merek
adalah melakukan inovasi baru dengan mengembangkan desain serta bahan yang
digunakan untuk menciptakan produk sepatu running yang unggul. Perusahaan
yang dapat menjaga kualitas layanan tentu saja dapat mempertahankan para
konsumennya untuk menciptakan rasa puas terhadap suatu produk yang
dihasilkan oleh perusahaan tersebut.
Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel menggunakan teknik non
probability sampling, yaitu yang pernah membeli produk sepatu Nike running di
Semarang. Pengumpulan data diperoleh dari 150 pengguna sepatu Nike running
yang menetap di Semarang dengan memberikan kuesioner. Metode analisis adalah
uji maximum likelihood yang menggunakan program Amos veris 22.0.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan,
dan citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang
negative dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang. Citra merek memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Serta kepuasan
pelanggan memiliki pengaruh negative dan tidak signifikan terhadap minat beli
ulang.
Keywords : | ords : product quality, service quality, brand image, consumers satisfaction, repurchase intention, apparel, kualitas produk, kualitas pelayanan, citra merek, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, apparel |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 07:05 |
Last Modified: | 18 Feb 2020 07:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2949 |