ANALISIS PENGARUH UNSUR IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEBAGAI DASAR KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Kopi Nescafe di Semarang)

SIMBOLON, Edison and MUDIANTONO, Mudiantono,(24 August 2017), ANALISIS PENGARUH UNSUR IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEBAGAI DASAR KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Kopi Nescafe di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110141083.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110141083.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110141083.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110141083.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110141083.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110141083.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya sebuah fenomena bisnis yang sedang dialami oleh produk kopi Nescafe. Tuuan penelitian ini untuk menganalisis unsur iklan teradap minat beli sebagai dasar keputusan pembelian produk kopi Nescafe. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adala seluruh konsumen kopi Nescafe yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu memili dan mendatangi langsung responden secara kebetulan. Penelitian menggunakan alat analisis regresi bertahap. Hasil penelitian diperoleh bahwa endorser, kreatifitas iklan, dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kemudian minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian berimplikasi terhadap unsur iklan yang ditingkatkan dapat mempengaruhi minat beli konsumen yang berdampak pada keputusan pembelian.
Keywords : Endorsers, Advertising, Creativity, Advertising Appeal, Buying Interest, and Purchasing Decisions., Endorser, Kreatifitas Iklan, Daya Tarik Iklan, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 19 Feb 2020 02:26
Last Modified: 19 Feb 2020 02:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2981

Actions (login required)

View Item
View Item