SEKARINI, Dita Monica and SUKRESNA, I Made,(9 June 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PERSEPSI NILAI PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING (Studi pada Pengguna E-toll Card Tahun 2015 di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (51kB)
Download (51kB)
Text
Download (20kB)
Download (20kB)
Text
Download (20kB)
Download (20kB)
Text
Download (27kB)
Download (27kB)
Text
Download (36kB)
Download (36kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara persepsi manfaat, citra merek, persepsi risiko, dan persepsi nilai pelanggan terhadap variabel Keputusan Pembelian pada pengguna kartu e-toll di Kota Semarang.
Penelitian ini menggunakan persepsi mafaat, citra merek, dan persepsi risiko sebagai variabel independen, persepsi nilai pelanggan sebagai variabel intervening, dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dengan alat analisis Structural Equation Method (SEM) dengan data primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data melalui perusahaan dan menggunakan kuesioner. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 181 responden.
Hasil analisis menunjukkan bahwa dua variabel independen yaitu persepsi manfaat (0,241), citra merek (0,438), dan persepsi risiko (0,158) mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel intervening yaitu persepsi nilai pelanggan. Terdapat satu variabel independen yang mempunyai hubungan yang negative terhadap variabel dependen yaitu persepsi risiko (0,017). Terdapat tiga variabel yang memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) yaitu persepsi manfaat, citra merek, dan persepsi nilai pelanggan. Sedangkan persepsi risiko memiliki hubungan yang negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sebagai variabel dependen.
Keywords : | perceived usefulness, brand image, perceived risk, perceived customer value, purchase decision, e-toll card, persepsi manfaat, citra merek, persepsi risiko, persepsi nilai pelanggan, keputusan pembelian, e-toll card |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 03:19 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 03:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3007 |