ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PERSEPSI NILAI PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING (Studi pada Pengguna E-toll Card Tahun 2015 di Kota Semarang)

SEKARINI, Dita Monica and SUKRESNA, I Made,(9 June 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PERSEPSI NILAI PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING (Studi pada Pengguna E-toll Card Tahun 2015 di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S -fULLTEXT pdf Bookmarks - 12010112140296.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara persepsi manfaat, citra merek, persepsi risiko, dan persepsi nilai pelanggan terhadap variabel Keputusan Pembelian pada pengguna kartu e-toll di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan persepsi mafaat, citra merek, dan persepsi risiko sebagai variabel independen, persepsi nilai pelanggan sebagai variabel intervening, dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dengan alat analisis Structural Equation Method (SEM) dengan data primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data melalui perusahaan dan menggunakan kuesioner. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 181 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa dua variabel independen yaitu persepsi manfaat (0,241), citra merek (0,438), dan persepsi risiko (0,158) mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel intervening yaitu persepsi nilai pelanggan. Terdapat satu variabel independen yang mempunyai hubungan yang negative terhadap variabel dependen yaitu persepsi risiko (0,017). Terdapat tiga variabel yang memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) yaitu persepsi manfaat, citra merek, dan persepsi nilai pelanggan. Sedangkan persepsi risiko memiliki hubungan yang negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sebagai variabel dependen.
Keywords : perceived usefulness, brand image, perceived risk, perceived customer value, purchase decision, e-toll card, persepsi manfaat, citra merek, persepsi risiko, persepsi nilai pelanggan, keputusan pembelian, e-toll card
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 20 Feb 2020 03:19
Last Modified: 20 Feb 2020 03:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3007

Actions (login required)

View Item
View Item