ANALISIS PENGARUH E-TRUST DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna E-Commerce C2C Tokopedia)

SATIVA, Amila and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(27 June 2016), ANALISIS PENGARUH E-TRUST DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna E-Commerce C2C Tokopedia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010112130176.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisa pengaruh e-trust dan e-service quality terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction pada pengguna C2C e-commerce Tokopedia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen dalam konteks e-commerce. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dari 130 responden yang memenuhi kriteria pernah melakukan transaksi pembelian di Tokopedia minimal 2 kali. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), yang diestimasi menggunakan program AMOS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction; e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction; e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty; e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty; namun e-trust tidak berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty.
Keywords : e-trust, e-service quality, e-satisfaction, e-loyalty, e-trust, e-service quality, e-satisfaction, e-loyalty
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 24 Feb 2020 10:13
Last Modified: 24 Feb 2020 10:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3074

Actions (login required)

View Item
View Item