ANDHIKE, Debrina and MUDIANTONO, Mudiantono,(31 January 2017), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN MINAT BELI ULANG (Studi pada Jasa GO-JEK di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
ABSTRAKSI
Munculnya GO-JEK merupakan awal dari lahirnya banyak bisnis serupa. Masyarakat mulai cerdik dalam membandingkan keuntungan yang mereka dapat dari menggunakan satu jasa dengan jasa lainnya. Ketidakpuasan konsumen menjadi salah satu alasan mereka berpaling. Dengan demikian perusahaan harus mampu mengimplementasikan strategi untuk meningkatkan minat konsumen dalam menggunakan jasa GO-JEK kembali.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari kualitas pelayanan, persepsi harga, citra merek, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan dalam meningkatkan minat beli ulang pada jasa GO-JEK. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini diuji dengan menggunakan 180 sampel yang dikumpulkan melalui kuesioner dan ditujukan secara khusus pada konsumen yang pernah menggunakan jasa GO-JEK minimal dua kali di wilayah Semarang. Data yang terkumpul diolah menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menguji sepuluh hipotesis melalui program AMOS versi 22.0.
Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan minat beli ulang. Selanjutnya persepsi harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan minat beli ulang. Kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, melalui kepuasan pelanggan, memiliki pengaruh yang paling kuat terhadap minat beli ulang. Maka, untuk meningkatkan minat beli ulang, GO-JEK harus meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.
Keywords : | Service Quality, Price Perception, Brand Image, Trust, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Citra Merek, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 25 Feb 2020 03:40 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 03:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3117 |