PRABOWO, Mohammad Ibnu and MUDIANTONO, Mudiantono,(July 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Bus Pariwisata PO Padang Aran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (114kB)
Download (114kB)
Text
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text
- Published Version
Download (206kB)
Download (206kB)
Text
- Published Version
Download (289kB)
Download (289kB)
Text
- Published Version
Download (247kB)
Download (247kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan penjualan PO Padang
Aran dalam kurun waktu 2013-2015. Penurunan penjualan ini dapat dirumuskan
bahwa bagaimana konsumen loyal terhadap jasa tersebut melalui kepuasan saat
menggunakan PO Padang Aran ditengah fenomena persaingan yang semakin
ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, harga,
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan bus
pariwisata PO Padang Aran.
Sampel dalam penelitian ini sebesar 200 responden dengan menggunakan
metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi
linier berganda yang terlebih dahulu diuji dengan validitas dan reliabilitas.
Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel
Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara
nyata terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1) dengan hasil analisis linier berganda
yaitu Y1= 0,494 + 0,340 . Serta variabel Kualitas Pelayanan (X1), Harga
(X2), dan Kepuasan Pelanggan (Y1) secara bersama-sama berpengaruh secara
nyata terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) dengan hasil analisis linier berganda
yaitu Y2= 0,242 + 0,264 + 0,436 .
Keywords : | Quality Service, Price, Customer Satisfaction and Customer Loyalty, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 04 Mar 2020 07:08 |
Last Modified: | 04 Mar 2020 07:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3413 |