ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Bus Pariwisata PO Padang Aran)

PRABOWO, Mohammad Ibnu and MUDIANTONO, Mudiantono,(July 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Bus Pariwisata PO Padang Aran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110130158.pdf] Text - Published Version
Download (114kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110130158.pdf] Text - Published Version
Download (93kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110130158.pdf] Text - Published Version
Download (206kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110130158.pdf] Text - Published Version
Download (289kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110130158.pdf] Text - Published Version
Download (247kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110130158.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan penjualan PO Padang Aran dalam kurun waktu 2013-2015. Penurunan penjualan ini dapat dirumuskan bahwa bagaimana konsumen loyal terhadap jasa tersebut melalui kepuasan saat menggunakan PO Padang Aran ditengah fenomena persaingan yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, harga, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan bus pariwisata PO Padang Aran. Sampel dalam penelitian ini sebesar 200 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terlebih dahulu diuji dengan validitas dan reliabilitas. Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara nyata terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1) dengan hasil analisis linier berganda yaitu Y1= 0,494 + 0,340 . Serta variabel Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2), dan Kepuasan Pelanggan (Y1) secara bersama-sama berpengaruh secara nyata terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2) dengan hasil analisis linier berganda yaitu Y2= 0,242 + 0,264 + 0,436 .
Keywords : Quality Service, Price, Customer Satisfaction and Customer Loyalty, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 04 Mar 2020 07:08
Last Modified: 04 Mar 2020 07:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3413

Actions (login required)

View Item
View Item