SEPTYANI, Rizky and MAGNADI, Rizal Hari,(23 June 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DAN ELEMEN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PRODUK LIPSTIK MEREK RED-A). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - 12010112130239.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (0B)
![[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010112130239.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (0B)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010112130239.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (0B)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010112130239.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (0B)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112130239.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (0B)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112130239.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (0B)
Abstract
Lipstik Red-A adalah salah satu varian dari kosmetik yang di produksi PT. Vitapharm. Red-A menjadi salah satu produk lipstik lokal yang namanya dapat di perhitungkan di indutri kosmetik Indonesia. Namun, ketatnya persaingan membuat lipstik Red-A mengalami penurunan indeks brand value yang berarti terjadi penurunan kinerja pada merek tersebut. Hal ini ditandai dengan turunnya Kepuasan, dan Brand Share. Sebagai salah satu merek yang telah banyak dikenal dan diperhitungkan Red-A perlu berhati-hati karena hal itu merupakan indikasi terjadinya penurunan minat beli produk lipstik Red-A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Komunikasi Pemasan dan Elemen Merek terhadap Ekuitas Merek dengan Kesadaran Merek sebagai variabel Intervining.
Penelitian ini menggunakan 4 variabel yaitu Komunikasi Pemasaran, Elemen Merek, Ekuitas Merek, dan Kesadaran Merek. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan data sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dari program AMOS 22.0.
Dari hasil penelitian ketahui bahwa kualitas komunikasi pemasaran berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap kesadaran merek, elemen merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek dan pada akhirnya kesadaran merek akan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekuitas merek lipstik Red-A.
Keywords : | communication marketing, brand elements, brand awareness, brand equity, Komunikasi Pemasaran, Elemen Merek, Ekuitas Merek, dan Kesadaran Merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 03:56 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 03:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3718 |