ANALISIS PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DAN ELEMEN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PRODUK LIPSTIK MEREK RED-A)

SEPTYANI, Rizky and MAGNADI, Rizal Hari,(23 June 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI PEMASARAN DAN ELEMEN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PRODUK LIPSTIK MEREK RED-A). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010112130239.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010112130239.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010112130239.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010112130239.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112130239.PDF] Text - Published Version
Download (0B)

Abstract

Lipstik Red-A adalah salah satu varian dari kosmetik yang di produksi PT. Vitapharm. Red-A menjadi salah satu produk lipstik lokal yang namanya dapat di perhitungkan di indutri kosmetik Indonesia. Namun, ketatnya persaingan membuat lipstik Red-A mengalami penurunan indeks brand value yang berarti terjadi penurunan kinerja pada merek tersebut. Hal ini ditandai dengan turunnya Kepuasan, dan Brand Share. Sebagai salah satu merek yang telah banyak dikenal dan diperhitungkan Red-A perlu berhati-hati karena hal itu merupakan indikasi terjadinya penurunan minat beli produk lipstik Red-A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Komunikasi Pemasan dan Elemen Merek terhadap Ekuitas Merek dengan Kesadaran Merek sebagai variabel Intervining. Penelitian ini menggunakan 4 variabel yaitu Komunikasi Pemasaran, Elemen Merek, Ekuitas Merek, dan Kesadaran Merek. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan data sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dari program AMOS 22.0. Dari hasil penelitian ketahui bahwa kualitas komunikasi pemasaran berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap kesadaran merek, elemen merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek dan pada akhirnya kesadaran merek akan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekuitas merek lipstik Red-A.
Keywords : communication marketing, brand elements, brand awareness, brand equity, Komunikasi Pemasaran, Elemen Merek, Ekuitas Merek, dan Kesadaran Merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 19 Mar 2020 03:56
Last Modified: 19 Mar 2020 03:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3718

Actions (login required)

View Item
View Item