ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI SOP BUAH FRESHASAN BANJARSARI SELATAN TEMBALANG

KUSUMA, Hasanuddin Hady and MAGNADI, Rizal Hari,(28 June 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI SOP BUAH FRESHASAN BANJARSARI SELATAN TEMBALANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110141018.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110141018.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110141018.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110141018.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110141018.PDF] Text - Published Version
Download (0B)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110141018.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy

Abstract

Tujuan penilitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap minat beli ulang pada produk sop buah Freshasan. Banyaknya merek-merek sop buah membuat persaingan semakin ketat. Sebuah perusahaan perlu menciptakan produk yang menarik bagi konsumen, dengan begitu konsumen akan memilih produk sop buah Freshasan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayan terhadap minat beli ulang pada konsumen di sop buah Freshasan Banjarsari Selatan Tembalang. Variabel independent pada penelitian ini terdiri dari Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, serta variabel dipendennya adalah Minat Beli Ulang Konsumen terhadap sop buah Freshasan Banjarsari Selatan Tembalang. Sempel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling. Analisis menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesisi melalui uji F dan uji T, serta analisis koefisien determinasi berganda. Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi: Variabel pengaruh persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien sebesar 0,263. Variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien sebesar 0,192. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien sebesar 0,391. Dari model tersebut diperoleh bahwa koefisien regresi dari semua variabel adalah positif. Berdasarkan nilai koefisien standardized dari model regresi tersebut dapat dinyatakan bahwa setiap terjadi perubahan pada variabel independen maka akan menyebabkan perubahan juga pada variabel dependennya. Terlihat bahwa Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan pengaruh positif, sehingga akan berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen di sop buah Freshasan Banjarsari Selatan Tembalang.
Keywords : Perceptions of the Price, Quality of Products, Quality of Service, Consumer buying Interest, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayan, Minat Beli Ulang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 20 Mar 2020 02:59
Last Modified: 20 Mar 2020 02:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3739

Actions (login required)

View Item
View Item