KUSUMA, Hasanuddin Hady and MAGNADI, Rizal Hari,(28 June 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI SOP BUAH FRESHASAN BANJARSARI SELATAN TEMBALANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (0B) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (0B) | Request a copy
Abstract
Tujuan penilitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang
berpengaruh terhadap minat beli ulang pada produk sop buah Freshasan. Banyaknya
merek-merek sop buah membuat persaingan semakin ketat. Sebuah perusahaan perlu
menciptakan produk yang menarik bagi konsumen, dengan begitu konsumen akan
memilih produk sop buah Freshasan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayan terhadap
minat beli ulang pada konsumen di sop buah Freshasan Banjarsari Selatan
Tembalang. Variabel independent pada penelitian ini terdiri dari Persepsi Harga,
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, serta variabel dipendennya adalah Minat Beli
Ulang Konsumen terhadap sop buah Freshasan Banjarsari Selatan Tembalang.
Sempel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik
non probability sampling. Analisis menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi uji
reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian
hipotesisi melalui uji F dan uji T, serta analisis koefisien determinasi berganda. Dari
analisis tersebut diperoleh persamaan regresi:
Variabel pengaruh persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat beli ulang
dengan nilai koefisien sebesar 0,263. Variabel kualitas produk berpengaruh positif
terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien sebesar 0,192. Variabel kualitas
pelayanan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang dengan nilai koefisien
sebesar 0,391.
Dari model tersebut diperoleh bahwa koefisien regresi dari semua variabel adalah
positif. Berdasarkan nilai koefisien standardized dari model regresi tersebut dapat
dinyatakan bahwa setiap terjadi perubahan pada variabel independen maka akan
menyebabkan perubahan juga pada variabel dependennya. Terlihat bahwa Persepsi
Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan pengaruh positif, sehingga akan
berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen di sop buah Freshasan Banjarsari
Selatan Tembalang.
Keywords : | Perceptions of the Price, Quality of Products, Quality of Service, Consumer buying Interest, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayan, Minat Beli Ulang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 20 Mar 2020 02:59 |
Last Modified: | 20 Mar 2020 02:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3739 |