PUTRA, Anindhita Bayu Pratama and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(30 April 2013), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK MOBIL MEREK TOYOTA (Studi Kasus pada Nasmoco Kaligawe Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (138kB)
Download (138kB)
Text
Download (139kB)
Download (139kB)
Text
Download (139kB)
Download (139kB)
Text
Download (36kB)
Download (36kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Persaingan bisnis otomotif dewasa ini semakin kuat dan hanya perusahaan
yang mampu memenuhi dan memuaskan konsumen yang akan memenangkan
persaingan. Keberhasilan perusahaan dalam memuaskan konsumen tidak lepas
dari peran inovasi yang dilakukan perusahaan dalam rangka memenuhi harapan
konsumen.
Penelitian ini menggunakan variabel bebas kualitas pelayanan, nilai
produk, asosiasi merek dan kepercayaan serta variabel terikat kepuasan
konsumen. Jumlah sampel sebanyak 95 responden, teknik pengampilan sampel
menggunakan accidental sampling dan metode analisis data yang digunakan
adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, nilai
produk, asosiasi merek dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen Nasmoco Kaligawe Semarang, sedangkan
berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa kualitas pelayanan, nilai produk, asosisasi
merek dan kepercayaan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap
kepuasan konsumen, dan variabel yang pengaruhnya paling dominan terhadap
kepuasan konsumen adalah nilai produk. Adapun nilai koefisien determinasi
0,878, artinya variabel terikat (kepuasan konsumen) dapat dijelaskan oleh
keempat variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, nilai produk, asosiasi
merek dan kepercayaan sebesar 87,8%, dan sisanya diluar model penelitian.
Keywords : | service quality, product's value, brand association, trust, consumer's satisfaction, kualitas pelayanan, nilai produk, asosiasi merek, kepercayaan, kepuasan konsumen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2020 07:57 |
Last Modified: | 18 Apr 2020 07:57 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3806 |