ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK MOBIL MEREK TOYOTA (Studi Kasus pada Nasmoco Kaligawe Semarang)

PUTRA, Anindhita Bayu Pratama and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(30 April 2013), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK MOBIL MEREK TOYOTA (Studi Kasus pada Nasmoco Kaligawe Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A009194.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan bisnis otomotif dewasa ini semakin kuat dan hanya perusahaan yang mampu memenuhi dan memuaskan konsumen yang akan memenangkan persaingan. Keberhasilan perusahaan dalam memuaskan konsumen tidak lepas dari peran inovasi yang dilakukan perusahaan dalam rangka memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini menggunakan variabel bebas kualitas pelayanan, nilai produk, asosiasi merek dan kepercayaan serta variabel terikat kepuasan konsumen. Jumlah sampel sebanyak 95 responden, teknik pengampilan sampel menggunakan accidental sampling dan metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, nilai produk, asosiasi merek dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Nasmoco Kaligawe Semarang, sedangkan berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa kualitas pelayanan, nilai produk, asosisasi merek dan kepercayaan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan variabel yang pengaruhnya paling dominan terhadap kepuasan konsumen adalah nilai produk. Adapun nilai koefisien determinasi 0,878, artinya variabel terikat (kepuasan konsumen) dapat dijelaskan oleh keempat variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, nilai produk, asosiasi merek dan kepercayaan sebesar 87,8%, dan sisanya diluar model penelitian.
Keywords : service quality, product's value, brand association, trust, consumer's satisfaction, kualitas pelayanan, nilai produk, asosiasi merek, kepercayaan, kepuasan konsumen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2020 07:57
Last Modified: 18 Apr 2020 07:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3806

Actions (login required)

View Item
View Item