AJI, Galih Putro and MUDIANTONO, Mudiantono,(2014), ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA bBRAND LOYALTY (StudipadaPenggunaKartuPrabayarIndosat di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Brand Image, Service Quality, Perceived Value, berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan yang berdampak pada Brand Loyaltypada Pengguna Kartu Prabayar Indosat di Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 responden pengguna produk Indosat yang diperoleh dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Jenis sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Adapun populasi dalam penelitian ini adalahkonsumen yang menggunakan produk PT. Indosat lebih dari 2 tahun dan tinggal di Kota Semarang yang berusia minimal 17 tahun. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dengan uji t dan uji F, serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji analisis, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:
Y1= 0,228X1 + 0,614X2+ 0,154X3
dan
Y2 = 0,953Y1
Pengujiam hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel-variabel tersebut di atas yakni Brand Image (x1), Service Quality (x2), Perceived Value (x3), berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (y1). Kemudian Kepuasan Pelanggan (y1) berdampak positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty(y2). Pengujian selanjutnya yakni uji f yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel Brand Image, Service Quality, Perceived Value layak untuk menguji variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen, dan variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel moderasi dinyatakan layak untuk menguji variabel brand loyalty. Adjusted R Square menunjukkan bahwa brand image, service quality dan perseived value dalam menjelaskan variasi pada variabel dependen kepuasan pelanggan adalah sebesar 96,5% dan sisanya sebesar 3,5% dipengaruhi oleh variabel lain. Adapun untuk kemampuan kepuasan pelanggan dalam posisinya sebagai variabel moderasi dalam menjelaskan variasi pada variabel dependen Brand Loyalty adalah sebesar 90,8% dan sisanya sebesar 9,2% dipengaruhi oleh variabel lain.
Keywords : | Brand Image, Service Quality, Perceived Value, Kepuasan Pelanggan dan Brand Loyalty, Brand Image, Service Quality, Perceived Value, Kepuasan Pelanggan dan Brand Loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 04 May 2020 04:05 |
Last Modified: | 04 May 2020 04:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3876 |