ARIMAWATI, Renata and DJASTUTI, Indi,(25 March 2013), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KINERJA PEGAWAI ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Pola pertumbuhan pendidikan begitu cepat dan ternyata yang
menyebabkan persaingan dalam bidang pendidikan. Terutama di perguruan tinggi.
Salah satu strategi yang dibuat bahwa lembaga pendidikan untuk
mempertahankan atau meningkatkan kepuasan siswa untuk memberikan
pelayanan yang berkualitas. Dengan kualitas yang menyediakan layanan yang
optimal, diharapkan untuk memenuhi harapan para siswa dapat memenangkan
persaingan.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Diponegoro Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
Variabel Kualitas layanan. Berwujud / bukti fisik, Kehandalan / Reliability,
Responsiveness/ Daya tanggap, jaminan , Empati di administrasi akademik
fakultas terhadap kepuasan Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas
Diponegoro Semarang. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan
menggunakan kuesioner kepada 98 responden/. Yang bertujuan untuk
menentukan respon dari responden untuk setiap variabel.
Data tes yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi
klasik (multikolinearitas, normalitas, heteroskedastisitas), regresi linier berganda,
goodness of fit (uji F, uji t, yang koefisien determinasi).
Dari hasil yang menggunakan analisis regresi, menunjukkan bahwa
variabel bukti fisik / nyata, Kehandalan / Reliability, Responsiveness/ daya
tanggap, Jaminan, Empati, semua memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan Mahasiswa fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas
Diponegoro Semarang.
Dengan pengaruh 50,6% sedangkan 49,4% dipengaruhi oleh variabel lain.
Keywords : | Tangible/ Physical evidence, Reliability/Durability, Responsiveness, Assurance, Empathy , Student satisfaction, bukti fisik / nyata, Kehandalan / Reliability, Daya tanggap/Responsiveness, Jaminan, Empati, kepuasan Mahasiswa. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 12 May 2020 02:32 |
Last Modified: | 12 May 2020 02:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4006 |