PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KINERJA PEGAWAI ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO

ARIMAWATI, Renata and DJASTUTI, Indi,(25 March 2013), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KINERJA PEGAWAI ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2C009187.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2C009187.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2C009187.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar isi - C2C009187.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2C009187.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext Bookmarks PDF - C2C009187.PDF] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pola pertumbuhan pendidikan begitu cepat dan ternyata yang menyebabkan persaingan dalam bidang pendidikan. Terutama di perguruan tinggi. Salah satu strategi yang dibuat bahwa lembaga pendidikan untuk mempertahankan atau meningkatkan kepuasan siswa untuk memberikan pelayanan yang berkualitas. Dengan kualitas yang menyediakan layanan yang optimal, diharapkan untuk memenuhi harapan para siswa dapat memenangkan persaingan. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Variabel Kualitas layanan. Berwujud / bukti fisik, Kehandalan / Reliability, Responsiveness/ Daya tanggap, jaminan , Empati di administrasi akademik fakultas terhadap kepuasan Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner kepada 98 responden/. Yang bertujuan untuk menentukan respon dari responden untuk setiap variabel. Data tes yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (multikolinearitas, normalitas, heteroskedastisitas), regresi linier berganda, goodness of fit (uji F, uji t, yang koefisien determinasi). Dari hasil yang menggunakan analisis regresi, menunjukkan bahwa variabel bukti fisik / nyata, Kehandalan / Reliability, Responsiveness/ daya tanggap, Jaminan, Empati, semua memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Mahasiswa fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang. Dengan pengaruh 50,6% sedangkan 49,4% dipengaruhi oleh variabel lain.
Keywords : Tangible/ Physical evidence, Reliability/Durability, Responsiveness, Assurance, Empathy , Student satisfaction, bukti fisik / nyata, Kehandalan / Reliability, Daya tanggap/Responsiveness, Jaminan, Empati, kepuasan Mahasiswa.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 12 May 2020 02:32
Last Modified: 12 May 2020 02:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4006

Actions (login required)

View Item
View Item